SEO (Search Engine Optimization)

Salah satu dari sekian banyak indikasi kesuksesan sebuah website adalah traffic. Traffic menunjukkan bahwa website tersebut digemari oleh pengunjungnya. Salah satu cara yang efektif untuk mendatangkan pengunjung bagi website tersebut adalah melalui search engine. Biasanya pengunjung akan mencari website melalui search engine dengan menggunakan kata kunci atau keyword.

Pertanyaannya lantas bagaimana caranya website kita bisa muncul pada hasil pencarian search engine untuk keyword - keyword yang relevan dengan content website kita? Lebih jauh lagi bagaimana caranya supaya website kita bisa muncul pada urutan teratas agar dapat menarik lebih banyak pengunjung?

Solusi SEO

SEO adalah sebuah proses halaman web agar dapat dibaca dengan lebih baik oleh search engine yang bersifat crawler (Google, Yahoo, MSN, dll). Proses SEO dapat melibatkan halaman web itu sendiri, namun tidak menutup kemungkinan juga melibatkan website yang lain.

Tidak semua jenis website dapat terbaca dengan baik oleh search engine. Website yang menggunakan full flash sampai saat ini sama sekali belum dapat dibaca dengan baik oleh search engine, sedangkan website yang memenuhi standard W3C akan dapat dibaca dengan sempurna oleh search engine. Search engine juga akan kesulitan membaca web yang menggunakan navigasi JavaScript dan web dengan frame.

Banyak sekali faktor yang menentukan keberhasilan dalam SEO. Selain itu, metode search engine untuk meng-index hasil pencarian juga sering berubah. Oleh karena itu SEO dapat dikatakan sangat dinamis karena metodenya berubah dari waktu ke waktu, dan juga SEO tidak dapat memberikan jaminan apakah website Anda akan muncul dalam index pencarian teratas atau tidak. Silahkan simak artikel - artikel tentang SEO dalam website ini dan mulai menghasilkan traffic dari search engine. Cheers!!

Sumber : http://www.rumahweb.com/journal/apa-itu-seo.htm

Comments :

3 komentar to “SEO (Search Engine Optimization)”
admin mengatakan...
on 

nice info nih...
mklum.. sy baru jd blm begitu mengerti ttg SEO

web design India mengatakan...
on 

thank you! That looks like a great resource

ANUGRAH mengatakan...
on 

makasih mas perbanyak lagi ya

Kereta Mini|Keretamainan|Kereta-Mini|Kereta Mini Murah|Pabrik Kereta Mini|Pabrik Kereta Mainan|Toko Kereta Mainan|Blog Kereta Mainan|Pabrik Kereta Mini|Aneka Istana Balon|Jual Kereta Mini|Kereta Api Mainan

Posting Komentar

INGIN MEMBELI TEKET HOTEL DI BALI, JAKARTA & LOMBOK, SILAHKAN CARI DI BAWAH INI...!!!

;

NEWS TODAYS

Web Hosting Web Hosting
Web hosting dan domain gratis untuk website di IdeBagus
 

AWARD DARI SOBATKU

Bisnis online,tips bisnis online, tips seo

IKUTI BLOG INI

INGIN BELI BUKU YANG ADA CARI KLIK BANNER INI UNTUK MENCARI.

Masukkan Code ini K1-2Y75D4-A untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com