Kunci Sukses Bisnis Online

Apa Kunci Sukses Dari Bisnis Online.....????

Jawabannya cukup sederhana,yaitu CTPM atau dalam arti dapat dikatakan sebagai 4 kunci utama dalam bisnis online. apa itu CTPM saya akan mencoba menjelaskan sedikit di sini :

1. Content
Content adalah isi dari website atau blog yang kita miliki. Content merupakan kunci pertama dalam berbisnis online dan kunci kesuksesan juga dalam berbisnis online. kemudian sesuaikan isi content anda dengan bisnis yang anda kerjakan.

Sebagai contoh sederhana jika anda ingin berbisnis online seperti affiliasi suatu produk, maka buatlah sebuah website atau blog yang membahas produk tersebut sehingga orang akan tertarik dan percaya akan produk yang anda rekomendasikan dan para pembaca akan membelinya. Ingat anda harus membuat content dari website atau blog anda harus menarik sehingga akan menjadi kesan pertama yang menarik sehingga di lain waktu mereka akan kembali untuk mengunjungi website atau blog anda.

2. Traffic
Traffic adalah visitor atau pengunjung situs atau blog, semakin banyak pengunjung maka semakin bagus situs atau blog anda. setelah kita membuat suatu situs atau blog tentunya kita membutuhkan pengunjung untuk mempromosikankan dan mengenalkan situs atau blog yang kita buat, dengan begitu maka dengan banyaknya traffic yang mengunjungi situs atau blog anda maka penghasilan yang anda dapatkan semakin besar. sebab merekalah yang akan membeli produk yang anda promosikan lewat situs atau blog anda.

Untuk meningkatkan traffic tentunya anda harus membuat isi content yang berkualitas dan bermanfaat, dengan begitu orang akan suka membaca isi content anda dan akan kembali berulang kali untuk membaca isi content anda. Selai itu anda juga harus rajin mengunjungi situs atau blog orang lain dan meninggalkan komentar dengan harapan situs atau blog yang anda kunjungi akan kembali mengunjugi situs atau blog anda yang pada akhirnya dapat meningkatkan traffic anda.

Saling bertukar link dengan para pemilik situs atau blog yang lain juga salah satu cara yang bagus. Saran saya : Anda pasang dulu link ke situs atau blog orang lain yang ingin Anda ajak untuk bertukar link. Setelah itu baru Anda datang ke situs mereka, dan mengajak untuk bertukar link.

Cara lain untuk mendapatkan traffic yaitu menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimizaton). Cara ini agak susah, tapi murah atau jika ingin mudah dan instant anda dapat mempergunakan jasa iklan yang berbayar. Ini juga salah satu cara untuk meningkatkan traffic pada situs atau blog anda yang paling mudah tapi sayang membutuhkan sedikit dana untuk menjalankannya.

3. Pre Sell
Langkah selanjutnya untuk semakin mendekatkan diri Anda kepada uang dari dunia online adalah dengan melakukan preselling. Bagi Anda yang belum tahu apa itu preselling, mungkin ilustrasi ini bermanfaat untuk Anda :

Pernahkah Anda ingin pergi ke sebuah rumah makan tapi bingung memilih rumah makan mana yang tepat? Apa yang Anda lakukan saat itu? Bertanya kepada teman atau orang lain tentunya. Dan setelah itu tentunya teman Anda akan menjawab berdasar pengalamannya.

Ternyata pada Anda bertanya, teman Anda menceritakan pengalamannya makan di rumah makan XYZ. Dia akan menyebutkan kelebihan rumah makan tersebut kepada Anda. Dia menceritakan dengan detail lalu berkata "makan di sana aja, enak banget. Serius deh, dijamin pasti suka.

Nah sekarang kira-kira apa yang akan Anda rasakan? Tentu Anda jadi ingin mencoba makan di rumah makan xyz kan?

Nah sekarang kira-kira apa yang akan Anda lakukan? Tentu Anda jadi ingin segera datang ke rumah makan xyz dan mencoba membeli makanan di sana.

Nah itulah kira-kira yang dimaksud dengan Pre-Selling. Yaitu Anda merekomendasikan atau menceritakan kelebihan tentang suatu produk kepada orang lain, di suatu halaman khusus (halaman Pre-Selling) lalu nantinya mengarahkan pembaca untuk membeli melalui URL affiliasi Anda yang Anda taruh di halaman tersebut.

4. Monetisasi
Nah sebagai langkah terakhir untuk menghasilkan uang dari dunia online Anda harus melakukan “monetisasi” (monetization). Ini adalah bagian terpenting yang harus Anda lakukan. Tapi ingat, pastikan semua langkah sebelumnya Anda lakukan terlebih dahulu, baru langkah terakhir ini akan bisa berjalan dengan baik.

Setelah semua itu selesai, barulah lakukan monetisasi. Monetisasi maksudnya bagaimana menjadikan pengunjung web/blog Anda menjadi uang bagi Anda.

Bagi Anda yang mencari uang dari berbagai program periklanan berbasis CPC (cost per click) dan CPM (cost per mil.), yang Anda harus lakukan adalah memasang posisi iklan sedemikian rupa sehingga tingkat click through ratio Anda meningkat. Hasilnya, income Anda juga akan meningkat.

Bagi Anda yang mencari uang dari menjual barang atau jasa, entah itu sebagai affiliate atau product owner, jangan lupa berikan link menuju situs tempat bisnis Anda tersebut (entah sebagai owner ataupun affiliate) setelah Anda melakukan presell. Dan ingat, jangan sampai salah URL, nanti uangnya salah kirim).

Demikian sedikit penjelasan dari saya tentang kunci sukses bisnis online, jika kurang jelas anda dapat mengunjungi situs di bawah ini dan selamat berbisnis online.

Sumber : www.uangpanas.com



Comments :

7 komentar to “Kunci Sukses Bisnis Online”
Anonim mengatakan...
on 

Banyak infonya yah, dan banyak free yah, tks infonya

Mudhy mengatakan...
on 

Tanks infonya ya.

Kabasaran Soultan mengatakan...
on 

good article... thanks for infonya

Anonim mengatakan...
on 

nais inpo.. thanks sob :)

asep zuhri mengatakan...
on 

mantaps.... terusterang ane baru tahu neh... sekali lagi makasih ya.

Darren Demers mengatakan...
on 

Ternyata pada Anda bertanya, teman Anda menceritakan pengalamannya makan di rumah makan XYZ. Dia akan menyebutkan kelebihan rumah makan tersebut kepada Anda. Dia menceritakan dengan detail lalu berkata "makan di sana aja, enak banget. Serius deh, dijamin pasti suka. heavy bed sheets , queen comforter sets , queen bed sheet sets , nishat linen bridal bed sheets , bedding sets uk , cotton razai , apricot sofa covers , velvet bed sheets

asian salwar kameez online uk mengatakan...
on 

Ternyata pada Anda bertanya, teman Anda menceritakan pengalamannya makan di rumah makan XYZ. Dia akan menyebutkan kelebihan rumah makan tersebut kepada Anda. Dia menceritakan dengan detail lalu berkata "makan di sana aja, enak banget. Serius deh, dijamin pasti suka.

Posting Komentar

INGIN MEMBELI TEKET HOTEL DI BALI, JAKARTA & LOMBOK, SILAHKAN CARI DI BAWAH INI...!!!

;

NEWS TODAYS

Web Hosting Web Hosting
Web hosting dan domain gratis untuk website di IdeBagus
 

AWARD DARI SOBATKU

Bisnis online,tips bisnis online, tips seo

IKUTI BLOG INI

INGIN BELI BUKU YANG ADA CARI KLIK BANNER INI UNTUK MENCARI.

Masukkan Code ini K1-2Y75D4-A untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com